Dalam perkembangan dan kenyataan yang terjadi pendidikan selalu menjadi kekuatan yang besar dalam tumbuhnya sebuah daerah, bahkan pendidikan menjadi tolak ukur akan kemajuan sekolah dikarenakan tumbuhnya pemahaman-pemahaman masyarakat sekitar setelah mengikuti sebuah aktivitas pendidikan.

Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban yang salah satu aktivitasnya bergerak dalam pendidikan, dalam kegiatan ini ingin berikhtiar untuk menghasilkan guru-guru terbaik untuk mendidik masyarakat.  Setelah berhasil menyelenggarakan Akademi Guru pertama dan kedua, Akademi Guru 3 di tahun ini hadir kembali dengan konsep dan sistem yang lebih baik.

Guru-guru terbaik hadir bukan dengan cara ajaib atau hadiah dari Langit. Akan tetapi mereka hadir melalui pendidikan secara intensif serta sistematis dengan waktu yang cukup.

Guru-guru terbaik bukanlah mereka yang hanya pandai menyampaikan pelajaran kepada anak didiknya, guru-guru terbaik bukanlah mereka yang mempunyai segudang ilmu di kepala mereka. Akan tetapi sesungguhnya guru-guru terbaik adalah mereka yang mampu menjadi mu’allim (pemberi ilmu), murobbi (pengembang potensi), mursyid (pembimbing) dan muaddib (pendidik karakter). Bahkan lebih jauh daripada itu, guru-guru terbaik adalah mereka yang mampu mengajar dengan hati dan ruhnya.

Kebutuhan akan guru terbaik tersebut dapat dirasakan di sekitar kita, mengingat geliat pendidikan yang terus berkembang di negara ini dan arus persaingan zaman yang cukup besar, menjadikan lembaga-lembaga pendidikan dan pemerintah berupaya dan bekerjasama untuk menghadirkan guru-guru terbaik untuk para generasi agar gemilang di usia belia.

Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban yang saat ini memiliki 31 cabang Kuttab Al Fatih dan 1 Madrasah ingin ikut andil dalam kemajuan pendidikan di tanah air dengan cara mendidik calon guru terbaik untuk di tempatkan pada lembaga-lembaga yang dalam pembinaan Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban. Semoga dengan terwujudnya program ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di negeri ini.

Link Donasi klik ⇓⇓⇓

Akademi Guru

Open chat
1
Assalamu 'Alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu? *_*
Powered by