Pendaftaran Akademi Guru Al Fatih (Angkatan 7)

pendaftaran-akademi-guru-al-fatih-angkatan-7

Bismillah
Washolatu wassalamu 'ala Rasulillah

“Permisalan ulama di muka bumi seperti bintang yang ada di langit. Bintang dapat memberi petunjuk pada orang yang berada di gelap malam di daratan maupun di lautan. Jika bintang tak muncul, manusia tak mendapatkan petunjuk.” (HR. Ahmad dalam Musnadnya)

Demikian penting dan mulianya seorang guru yang alim, sampai-sampai Rasulullah memberikan tamsil bahwa guru yang alim itu seperti bintang, yang dapat menjadi petunjuk arah di kegelapan malam.

Guru yang alim, yang dapat memberi petunjuk bagi umat manusia yang dikungkung kebodohan. Menuju jalan yang terang-benderang. Jalan ilmu. Ilmu menuju Allah.

Begitu mulia dan pentingnya peran seorang guru. Maka Allah pilih Rasulullah Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam, manusia terbaik sepanjang zaman, untuk menjadi seorang guru. Yang membebaskan umatnya dari kesesatan menuju kegemilangan dunia akhirat.

Allah berfirman dalam surah Al Jumuah ayat 2, "Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata"

Dan kita, hendaknya senantiasa berupaya meneladani Rasulullah dalam segala hal. Termasuk berusaha meneruskan perjuangan beliau, menjadi seorang guru yang menunjukkan jalan kebenaran. Menjadi guru seperti Nabi.

Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban merupakan salah satu Lembaga Pendidikan non-profit melalui Program Akademi Guru Al Fatih berupaya untuk menempa, membentuk, mempersiapkan guru-guru berkualitas, yang kokoh imannya, dalam ilmunya dan mulia akhlaknya.

Akademi Guru Al Fatih menyelenggarakan perkuliahan selama dua tahun pada setiap hari Jumat dan Sabtu dengan materi mulai dari Konsep Pendidikan Islam, Psikologi perkembangan dalam Islam, Bahasa Arab, Tazkiyatun Nafs, Qawaid Fiqhiyyah, Metode Mengajar Nabi dan mata kuliah lainnya yang kami harapkan dapat menempa dan membekali para mahasiswa agar dapat menjadi guru yang berkualitas. Dan kami memberikan beasiswa penuh kepada seluruh mahasiswa Akademi Guru Al Fatih dalam mengikuti kegiatan perkuliah tersebut.

Setelah menempuh pendidikan selama dua tahun,  alumni Akademi Guru Al Fatih akan melaksanakan program pengabdian selama minimal satu tahun di lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban.

Dan tahun ini Alhamdulillah kami kembali membuka kesempatan bagi putra/i terbaik negeri ini untuk mengikuti program Pendidikan guru di Akademi Guru Al Fatih Angkatan 7.

Silakan pelajari syarat dan ketentuannya di brosur terlampir dan isi formulir di sini untuk mendaftarkan diri!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamu 'Alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu? *_*