PENERIMAAN PROGRAM ASRAMA QURAN AKADEMI GURU AL FATIH ANGKATAN 8

penerimaan-program-asrama-quran-akademi-guru-al-fatih-angkatan-8

Menjadi guru bukan sekadar sebuah profesi atau pekerjaan.
Lebih dari itu, menjadi guru adalah melaksanakan tugas mulia yang diamanahkan Allah kepada Nabi Muhammad shalallahu’alaihi wa sallam dan umatnya.

Sebagaimana firman Allah dalam Q.S. Ali Imron ayat 110:
“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…”

Dan guru yang ‘alim, Rasulullah memberikan perumpamaan seperti bintang, yang dapat menjadi petunjuk arah di kegelapan malam.

“Permisalan ulama di muka bumi seperti bintang yang ada di langit. Bintang dapat memberi petunjuk pada orang yang berada di gelap malam di daratan maupun di lautan. Jika bintang tak muncul, manusia tak mendapatkan petunjuk.” (HR. Ahmad dalam Musnadnya)

Maka menjadi guru itu perlu persiapan.

Menjadi guru bukan sekadar menyampaikan pelajaran dan ilmu yang dimiliki. Menjadi guru artinya memperbaiki diri sendiri, meluruskan niat, menjadikan Al Qur’an dan sunnah sebagai panduan untuk kemudian menumbuhkan keimanan pada diri anak didik, menanamkan adab, menyucikan jiwa anak didik baru kemudian menyampaikan ilmu. Sehingga terbentuklah generasi muslim yang berprestasi di dunia dan akhirat.

Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban merupakan salah satu Lembaga Pendidikan non-profit melalui Program Asrama Quran Akademi Guru Al Fatih berupaya untuk menempa, membentuk, mempersiapkan guru-guru berkualitas, yang kokoh imannya, dalam ilmunya dan mulia akhlaknya. Melalui program tahfidzul Qur’an, ulumuddin dan ulumul Qur’an, serta aktivitas lain yang rutin dan terjadwal 24 jam dalam sehari, selama dua tahun tinggal di asrama.

Setelah menempuh pendidikan selama dua tahun, alumni asrama Akademi Guru Al Fatih akan melaksanakan program pengabdian di lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban.

Pada tahun ini Alhamdulillah kami kembali membuka kesempatan bagi putra/i terbaik negeri ini untuk mengikuti program asrama Akademi Guru Al Fatih Angkatan 8.

Silakan pelajari syarat dan ketentuannya di brosur terlampir dan isi formulir di: http://bit.ly/SeleksiAsramaAGA8 untuk mendaftarkan diri!

يسر الله أموركم

 


⚠️  Catatan:
Silakan siapkan berkas-berkas berikut ini sebelum mengisi formulir:
1. Scan Kartu Identitas (wajib)
2. Scan Surat Keterangan Sehat (wajib)
3. Scan Surat Keterangan Rekomendasi (wajib)
4. Scan Ijazah Terakhir (wajib)
5. Scan Sertifikat Bahasa Arab (tidak wajib)
6. Scan Sertifikat Tahfidz (tidak wajib)

4 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Assalamu 'Alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu? _